Diduga Rem Blong, Bus Mundur ke Jurang

Diduga Rem Blong, Bus Mundur ke Jurang
Diduga Rem Blong, Bus Mundur ke Jurang
MANILA - 11 orang tewas dan 10 lainnya luka ketika sebuah bus terjun ke jurang dalam keadaan mundur di dekat kota Bontoc,  bagian utara Filipina, Minggu (13/5) lalu. Sebagaimana dilaporkan AFP, Senin (14/5), bus yang saat itu berhenti di jalanan berbukit, tiba-tiba mundur.

Sopir menghentikan bus di tanjakan karena ada tas salah satu penumpang yang jatuh dari bagasi. Diduga karena rem yang berfungsi kurang maksimal, bus itu tiba-tiba berjalan mundur menyusuri turunan.

Naas, bus akhirnya masuk jurang dengan kedalaman 150 meter di dekat kota Bontoc yang berjarak sekitar 275 kilometer dari Manila itu. Tim penyelamat pun susah payah untuk melakukan evakuasi terhadap para korban dari dasar jurang.

Hingga akhirnya, 11 orang dinyatakan tewas. Sisanya, 14 penumpang lainnya masih hidup. Beruntung, di antara 14 penumpang selamat itu terdapat 4 orang yang tanpa luka sedikitpun.(AFP/ara/jpnn)

MANILA - 11 orang tewas dan 10 lainnya luka ketika sebuah bus terjun ke jurang dalam keadaan mundur di dekat kota Bontoc,  bagian utara Filipina,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News