Didukung Karena Dikenal Kreatif dan Inovatif

Didukung Karena Dikenal Kreatif dan Inovatif
Ilustrasi.

jpnn.com - TIM survey pilkada korps alumni Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Kabupaten Kutai Kartanegara menyebutkan bahwa mayoritas masyarakat di sana masih menginginkan incumbent Rita Widyasari untuk menjabat sebagai bupati. Menurut mereka, sekitar 85 persen warga mengaku masih membutuhkan Rita.

“Dari hasil wawancara langsung yang diambil secara sampel di beberapa kawasan di Kukar (Kutai Kartanegara), Rita masih unggul,” ujar Ketua Tim Survei kepada wartawan Ahmad Yani, Minggu (8/11).

Menurut Yani, Rita dikenal sebagai sosok yang pro terhadap rakyat. Bahkan beberapa sampel menyebut bahwa bupati 42 tahun itu kreatif dan inovatif. Bahkan energik.

Salah seorang ibu, Intan Irdiana mengaku akan mendukung Rita karena memiliki program pemberdayaan. “Ibu-ibu hampir semua pilih Rita. Dia berhasil memberdayakan usaha kreatif di Kukar,” tuturnya di salah satu Pasar di Tenggarong.

Tim Survei Pilkada Korps Alumni KNPI melakukan pemantauan di Acara Kukar Bersyukur di Stadion Tenggarong pada Sabtu (7/11). Dalam kesempatan tersebut, puluhan ribu jamaah mendengarkan tausiyah dari beberapa habib yang dihadirkan. Mereka pun memberikan dukungan kepada alumni Universitas Padjajaran itu. 

Ini merupakan bukti nyata kecintaan warga pada Rita. “Mereka ini tidak diorganisir, mereka datang sendiri,” ujar Riyan salah seorang pengunjung di acara tersebut.

Pengalaman Rita selama lima tahun memimpin di Kabupaten Kukar diharapkan mampu dilanjutkan sehingga membuat daerah itu ke arah lebih baik. ”Rita itu sudah teruji, mungkin kalau yang lain masih coba coba,” komentar Muslimin Ismail, warga Tenggarong. (jpnn/mas)


TIM survey pilkada korps alumni Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Kabupaten Kutai Kartanegara menyebutkan bahwa mayoritas masyarakat di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News