Haji Lulung Dipastikan Maju di Pilgub DKI

Perantau Minang Diminta Beri Dukungan

Haji Lulung Dipastikan Maju di Pilgub DKI
Abraham Lunggana alias Haji Lulung. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Calon Wakil Gubernur Sumatera Barat Fauzi Bahar menyatakan  Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Haji Lulung, akan maju sebagai calon gubernur di pilgub DKI 2017.

Pernyataan tersebut disampaikan Fauzi Bahar di hadapan H Lulung yang ikut hadir dalam acara silaturrahmi warga DKI Jakarta asal Sumbar dengan pasangan calon Gubernur Sumbar Muslim Kasim yang berpasangan dengan Fauzi Bahar, di Jakarta, Minggu (8/11).

"Dalam silaturrahmi ini, kita kedatangan tamu istimewa yakni calon Gubernur DKI Jakarta Haji Lulung yang akan diusung oleh DPW PPP DKI Jakarta, pada Pilkada 2017 mendatang," kata Fauzi Bahar di hadapan hadirin.

Menurut mantan Walikota Padang dua periode ini, kepastian Haji Lulung maju di Pilkada DKI Jakarta dia peroleh dari Ketua Umum PPP Djan Faridz.

"Beberapa bulan belakangan saya sering berkomunikasi dengan Pak Djan karena PPP bersama sembilan partai lainnya mendukung pasangan Muslim Kasim-Fauzi Bahar di Pilkada Gubernur Sumbar 9 Desember mendatang. Dari ketua umum, saya dapat informasi bahwa PPP akan mengusung Haji Lulung dalam Pilkada tahun 2017 mendatang," Fauzi Bahar.

Karena sudah ada kepastian tersebut, Fauzi Bahar meminta warga DKI Jakarta asal Sumbar memberikan dukungan kepada Haji Lulung untuk menjadi calon gubernur.

Menurut Fauzi Bahar, pentingnya perantau Minang memberikan dukungan kepada Haji Lulung karena Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta termasuk akrab dengan etnis Minang.

"Beliau sangat akrab dengan etnis Minang karena besar di kawasan bisnis Tanah Abang yang juga banyak orang Minang berusaha di situ," pungkas Fauzi Bahar. (fas/jpnn)

JAKARTA - Calon Wakil Gubernur Sumatera Barat Fauzi Bahar menyatakan  Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Haji Lulung, akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News