Didukung Pengusaha, Ganjar Siap Kembangkan KUR Murah dan Kredit Lapak untuk UMKM Indonesia

Didukung Pengusaha, Ganjar Siap Kembangkan KUR Murah dan Kredit Lapak untuk UMKM Indonesia
Capres RI nomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo siap mengembangkan KUR Murah dan Kredit Lapak untuk UMKM Indonesia. Dia menyampaikan itu di sela-sela deklarasi dukungan dari barisan pengusaha nasional dan lokal yang tergabung dalam sukarelawan Program Gotong Royong untuk Ekonomi Sejahtera dan Inklusif (Progresif) untuk Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024. Foto: Tim GP.

jpnn.com - JAKARTA - Barisan pengusaha nasional dan lokal yang tergabung dalam sukarelawan Program Gotong Royong untuk Ekonomi Sejahtera dan Inklusif (Progresif) bertekad memenangkan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024. 

"Kami siap membantu Pak Ganjar dan Pak Mahfud meningkatkan ekonomi masyarakat melalui program UMKM (usaha mikro kecil menengah). Kami optimistis, UMKM Indonesia akan makin naik kelas di bawah kepemimpinan Pak Ganjar dan Pak Mahfud," kata Direktur Progresif Eka Sastra saat deklarasi dukungan untuk Ganjar-Mahfud di Gedung Smesco Jakarta, Jumat (8/12). 

Ganjar dalam kegiatan yang juga dihadiri Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo-Mahfud MD (TPN Ganjar-Mahfud), Arsjad Rasjid, itu menyambut baik dukungan dari para pengusaha tersebut.

Sebab, para pengusaha itu juga siap berjuang meningkatkan ekonomi masyarakat lewat program-program pengembangan UMKM.

Menurut Ganjar, pengembangan UMKM memang menjadi salah satu fokusnya bersama Mahfud MD.

Selama 10 tahun memimpin Jawa Tengah, Ganjar sudah banyak mengeluarkan program, seperti pendampingan, pelatihan, kemudahan akses modal, untuk membantu UMKM.

“Saya punya pengalaman di Jawa Tengah, potensi UMKM sangat besar dengan beragam kreasinya yang luar biasa," jelasnya.

Adapun program yang paling fenomenal ialah kredit usaha rakyat (KUR) dengan bunga murah.

Ganjar mendapat dukungan dari pengusaha. Ganjar-Mahfud siap mengembangkan KUR Murah dan Kredit Lapak untuk UMKM Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News