Didukung Perindo, Ganjar Pranowo dan PDIP Dapat Keuntungan Ini

Didukung Perindo, Ganjar Pranowo dan PDIP Dapat Keuntungan Ini
Bakal Capres 2024 Ganjar Pranowo di Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu (11/6). Foto: Dokumen DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Keputusan Partai Perindo bergabung dengan koalisi PDI Perjuangan dinilai akan berdampak besar bagi bakal calon presiden Ganjar Pranowo.

Perindo punya kelebihan untuk menarik suara dukungan kepada Ganjar Pranowo.

"Masuknya Partai Perindo menjadi salah satu pendukung Ganjar Pranowo akan makin menambah kekuatan untuk menghadapi Pilpres 2024," kata Direktur Rumah Politik Indonesia Fernando Ernesto Maraden Sitorus.

Menurut dia, Perindo memiliki kedekatan dengan para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Tak hanya itu, Perindo diisi banyak tokoh-tokoh daerah, agama dan publik figur lainnya.

"Itu akan sangat membantu untuk kepentingan memperbesar peluang Ganjar Pranowo memenangkan Pilpres," ujar Fernando.

Di sisi lain, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dekat dengan pimpinan partai politik lain.

"Keluwesannya membangun komunikasi dengan tokoh-tokoh politik akan sangat mungkin memberikan pengaruh bagi partai lain untuk mendukung Ganjar Pranowo. Terutama partai non parlemen seperti Garuda, PKP, dan PBB," kata dia.

Sebelumnya, pengamat politik Fadhli Harahab menilai, PDI Perjuangan semakin solid memperkuat soliditas kader untuk mengusung dan memenangkan Ganjar Pranowo.

Masuknya Partai Perindo menjadi salah satu pendukung Ganjar Pranowo akan makin menambah kekuatan untuk menghadapi Pilpres 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News