Didukung Stabilitas Minyak Goreng

Didukung Stabilitas Minyak Goreng
Didukung Stabilitas Minyak Goreng
JAKARTA-Sebagai salah satu dari sembilan bahan pokok masyarakat, harga serta ketersediaan minyak goreng selalu berpotensi menimbulkan gejolak di masyarakat. Melalui program Stabilisasi Harga yang dicanangkan pemerintah khususnya Departemen Perdagangan RI, Sinar Mas dilibatkan untuk memastikan masyarakat dalam mendapatkan minyak goreng berkualitas dengan harga terjangkau.

jpnn.com - Menurut penjelasan yang diungkapkan Managing Director Sinar Mas G Sulistyanto, sepanjang empat tahun terakhir , Sinar Mas mengandalkan produk bermerk Filma dan Kunci Mas dalam beroperasi pasar, termasuk menjelang digunakannya merek Minyakita secara resmi pada akhir Januari 2009 lalu.

“Dengan melakukan operasi pasar dan bazaar yang juga masuk ke dalam program CSR perusahaan sangat membantu masyarakat dalam mendapatkan minyak goreng. Kami selalu konsisten dalam melakukan kegiatan ini,” papar dia, Rabu (18/3).

Disinggung mengenai keikutsertaannya dalam bazaar di Cirebon beberapa waktu lalu, ia menerangkan pihaknya telah menyalurkan lebih kurang 5000 liter minyak goreng. “Di sepanjang tahun 2009, kami telah mendistribusikan lebih dari 193 ribu liter minyak goreng, sementara sebelumnya sepanjang tahun 2008 kami telah menyalurkan 502 ribu liter minyak goreng melalui kegiatan bazaar serta operasi pasar di berbagai kota lainnya. Kami optimis pertumbuhan angka tersebut akan jauh lebih tinggi di akhir 2009 nanti,” ungkapnya yang juga sempat menyebutkan, secara keseluruhan sejak tahun 2005 – 2008, Sinar Mas telah menyalurkan hamper sekitar 26 juta liter minyak goreng.

Diakui, pihaknya tidak mudah dalam melakukan pendistribusian minyak goreng dengan jumlah yang banyak ke berbagai lokasi. “Kami menyiasatinya dengan menggandeng dan melibatkan seluruh unit usaha kami yang tersebar di berbagai kota serta bermitra dengan berbagai pihak untuk dapat menjangkau masyrakat yang paling membutuhnya. Misalnya waktu di Cirebon beberapa waktu yang lalu, kami didukung Smart Telecom,” terangnya. (cha/jpnn)


JAKARTA-Sebagai salah satu dari sembilan bahan pokok masyarakat, harga serta ketersediaan minyak goreng selalu berpotensi menimbulkan gejolak di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News