Pembangunan Pabrik Baru SG Pati Jalan Terus

Pembangunan Pabrik Baru SG Pati Jalan Terus
Pembangunan Pabrik Baru SG Pati Jalan Terus
JAKARTA - Pembangunan pabrik baru PT Semen Gresik (SG) di Pati tetap berjalan sesuai rencana. Hal ini ditegaskan oleh Direktur Utama PT SG, Dwi Soetjipto, menanggapi terhambatnya proyek ini karena adanya penolakan masyarakat di sekitar tapak lokasi pabrik.

"Saat ini dalam tahap persiapan proyek, dan (masih) berjalan sesuai rencana. Apalagi izin Amdal sudah kami dapatkan," katanya.

Pabrik baru yang rencananya akan berdiri di lahan seluas 1.300 hektar tersebut, akan menelan investasi sebesar Rp 3,5 triliun. Pabrik ini juga bakal dibekali pembangkit listrik sendiri (power plant) dengan kapasitas 10 MW, sehingga tidak akan terganggu bila pasokan listrik PLN bermasalah.

Hanya saja, masalahnya beberapa anggota masyarakat di sekitar lokasi pabrik menyatakan keberatan, karena khawatir akan terjadi kerusakan lingkungan dan kekurangan mata air. Ini sempat menyebabkan pembebasan lahan terhambat.

JAKARTA - Pembangunan pabrik baru PT Semen Gresik (SG) di Pati tetap berjalan sesuai rencana. Hal ini ditegaskan oleh Direktur Utama PT SG, Dwi Soetjipto,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News