JPNN.com

Didukung UEFA, Blatter Masih akan Bertahta

Sabtu, 07 Mei 2011 – 09:39 WIB Didukung UEFA, Blatter Masih akan Bertahta - JPNN.com
NYON- Otoritas sepak bola eropa, UEFA memutuskan memberikan dukungan kepada Sepp Blatter untuk melanjutkan kekuasaannya memimpin federasi sepakbola dunia, FIFA. Dukungan ini disampaikan secara resmi dalam keputusan Eksekutif Komite (Exco) UEFA.

"Eksekutif Komite (Exco) UEFA memutuskan memberikan dukungan kepada Tuan Joseph S Blatter pada pemilihan Presiden FIFA. Karena itu, Exco UEFA kuat merekomendasikan ke semua anggota UEFA untuk mengikutinya," tegas UEFA dalam sebuah pernyataan yang ditandatangani ke-16 anggota Exco otoritas sepakbola tertinggi di Eropa tersebut, Jumat (6/5).

Jika suara Exco UEFA itu solid, artinya Blatter memiliki 53 suara dari 208 jumlah suara yang berhak dalam pemlihan Presiden FIFA 1 Juni nanti. Blatter akan bersaing dengan Presiden Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) Mohamed Bin Hammam.

Dukungan lain diperoleh Blatter dari CONMEBOL yang dari seluruh anggota di Amerika Selatan bisa mengantongi 10 suara. Begitu juga dengan 35 suara dari CONCACAF atau Konfederasi Sepakbola Amerika Utara, Tengah, dan Karibia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...