Dieng Culture Festival Tetap Digelar, Pak Ganjar Pilih Live Streaming

Dieng Culture Festival Tetap Digelar, Pak Ganjar Pilih Live Streaming
Dieng Culture Festival (DCF) 2020. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo ikut menyiarkan live streaming Dieng Culture Festival (DCF) 2020 untuk mendukung dan mengantisipasi kehadiran pengunjung ke lokasi.

Dia melakukan live streaming DCF 2020 itu melalui akunnya di Facebook.

"Tahun ini DCF digelar secara virtual, penonton bisa akses melalui siaran di media sosial. Waktu audiensi kami memang memohon bisa disiarkan lewat akun Pak Gubernur," tutur ketua panitia DCF 2020, Alif Fauzi.

Dia mengatakan bahwa gelaran DCF 2020 yang berlangsung selama dua hari, 16-17 September 2020 tidak perlu disaksikan langsung di lokasi, tetapi bisa melalui akun media sosial YouTube, Instagram dan Facebook.

Serangkaian acara DCF 2020 dilaksanakan secara tertutup dengan undangan terbatas dan menerapkan standar protokol kesehatan yang berlaku.

"Tidak ada pengunjung hanya panitia dan tamu undangan dan, itu yang di lokasi juga taat protokol kesehatan. Kami kerja sama dengan beberapa pihak," jelasnya.

Salah seorang tamu undangan, Niken menuturkan bahwa penyiaran live akun Gubernur Jawa Tengah tersebut turut membantu akses warga untuk menyaksikan jalannya kegiatan tradisi DCF 2020.

"Karena memang kondisi pandemi tidak boleh ada kegiatan yang menimbulkan keramaian. Jadi, harus digelar secara virtual. Nah, kalau akun Facebook pak Gubernur ikut menyiarkan itu sangat bagus," katanya.

Tahun ini Dieng Culture Festival digelar secara virtual, penonton bisa akses melalui siaran di media sosial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News