Ikut Instruksi Ganjar, Panitia Akhrinya Gelar Festival Kota Lama secara Virtual

Ikut Instruksi Ganjar, Panitia Akhrinya Gelar Festival Kota Lama secara Virtual
Festival Kota Lama 2020. Foto: Instagram FKL

jpnn.com, SEMARANG - Festival Kota Lama (FKL) tahun 2020 kini diselenggarakan dengan kemasan virtual. Hal ini sesuai dengan imbauan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, agar kegiatan yang melibatkan banyak orang digelar secara virtual, untuk menghindari penularan Covid-19.

Semula, kegiatan ini akan dihelat secara offline selama 11 hari dari 17-27 September 2020. Dengan konsep yang dibikin secara virtual, maka gelaran FKL 2020 bertema "Kuna, Kini, Nanti" akan dimulai pada Jumat 18 September 2020, mulai pukul 19.00, dengan acara utama konser yang disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube Mahkota Enterprise.

Ketua Panitia FKL 2020 Yeru Salimianto mengatakan, acara ini tetap berlangsung hanya saja dalam kemasan virtual. 

Dia menyebut, acara ini berfokus pada live streaming concert, yang akan digelar di area Parkir New PRPP Semarang.

"Kami memahami imbauan Gubernur dan mendukung upaya pencegahan,penyebaran virus corona. Penyelenggaraan secara virtual dan fokus pada Live streaming concert merupakan solusi terbaik. FKL 2020 tetap berlangsung, tapi upaya pencegahan virus juga tetap dijalankan," ucapnya, melalui press rilis di Toko Oen, Kamis (17/9).

Dia menjelaskan, untuk rangkaian kegiatan FKL 2020 seperti Pasar Sentiling atau Walking Tour Kota Lama, akan digelar setelah kondisi kondusif.

Menurutnya, putusan menggelar FKL secara virtual telah dikonsultasikan dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Sebelumnya, Ganjar Pranowo menyoroti penyelenggaraan FKL 2020.

Dia menginstruksikan, agar kegiatan ini lebih dialihkan konsepnya menjadi virtual.

Putusan menggelar Festival Kota Lama secara virtual telah dikonsultasikan dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sebelumnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News