Diet Air Putih Berbahaya Bagi Tubuh, Ini Penjelasannya

Diet Air Putih Berbahaya Bagi Tubuh, Ini Penjelasannya
Air putih. Foto: Pixabay

jpnn.com - Memiliki bentuk tubuh ideal memang menjadi dambaan setiap orang. Tak sedikit orang yang melakukan diet ketat untuk bisa menurunkan berat badan.

Namun, sering kali orang salah menjalani program diet dan berujung masalah pada kesehatan.

Salah satu penyebab hal tersebut karena adanya keinginan untuk mendapatkan tubuh yang kurus secara cepat dan instan tanpa memikirkan kesehatan tubuhnya. 

Diet air putih menjadi salah satu pilihannya. Namun, perlu Anda ketahui dampak yang ditimbulkan dari diet air putih tersebut. 

Seorang pria berbicara tentang pengalamannya dalam melakukan diet ekstrem dan mengatakan bahwa dia berusaha mempertahankan program diet ini selama 47 hari.

Pada hari kelima, kata Elan Kels, dia merasa "sangat bersemangat dan fokus." Tetapi pada hari ke 28, diet air putih yang dilakukannya membuat Kels tidak bisa bangun dari tempat tidur pada pagi hari.

"Ada banyak hal buruk tentang diet ini," kata ahli diet, Jo Travers, seperti dilansir laman Yahoo Health.

"Sebagai permulaan, tidak ada vitamin dan mineral. Kebanyakan vitamin larut dalam air dan tidak bisa disimpan, jadi Anda membutuhkannya secara teratur sepanjang hari," jelas Travers.

Memiliki bentuk tubuh ideal memang menjadi dambaan setiap orang. Tak sedikit orang yang melakukan diet ketat untuk bisa menurunkan berat badan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News