Diet ini Bisa Meningkatkan Memori dan Membantu Masa Tua Anda

Diet ini Bisa Meningkatkan Memori dan Membantu Masa Tua Anda
Ilustrasi

jpnn.com - TAHUKAH Anda, bahwa diet mediterania baik bagi jantung. Penelitian terbaru menunjukkan, bahwa diet mediterania juga baik untuk otak Anda.

Diet Mediterania adalah hidangan yang sederhana, namun tetap lezat dan menyehatkan, yang memasukkan biji-bijian, kacang-kacangan, buah-buahan, rempah-rempah, minyak zaitun, sayuran, kentang, pasta dan nasi.

Review dalam jurnal Frontiers in Nutrition, termasuk 18 makalah yang diterbitkan antara 2000 dan 2015 melihat efek dari diet mediterania pada proses kognitif dari waktu ke waktu.

Temuan itu mengesankan. Tiga belas studi menemukan beberapa hubungan antara kepatuhan terhadap diet mediterania dan manfaatnya untuk otak, termasuk peningkatan memori.

Beberapa penelitian juga menemukan kaitan antara diet mediterania dengan peningkatan konsentrasi, kemampuan bahasa dan rendahnya kemungkinan untuk mengembangkan penyakit Alzheimer.

"Hasil yang paling mengejutkan adalah bahwa efek positif terlihat pada orang dari seluruh dunia," kata penulis studi Roy Hardman, seperti dilansir laman Health, Kamis (22/9).

"Manfaat kesehatan diet ini cenderung disebabkan kombinasi dari beberapa faktor," jelas Hardman.

Diet mediterania telah terbukti mengurangi peradangan, meningkatkan vitamin, menurunkan kolesterol dan meningkatkan metabolisme.

TAHUKAH Anda, bahwa diet mediterania baik bagi jantung. Penelitian terbaru menunjukkan, bahwa diet mediterania juga baik untuk otak Anda. Diet Mediterania

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News