Selasa, 16 Oktober 2018 – 13:00 WIB

Diet tak Berhasil? Mungkin Ini Sebabnya

Jumat, 09 Februari 2018 – 21:34 WIB
Diet tak Berhasil? Mungkin Ini Sebabnya - JPNN.COM

Diet. Ilustrasi. Foto IST

jpnn.com - PENELITIAN baru yang dilakukan di Texas A & M University menunjukkan diet mungkin tidak sesuai dengan ukuran tapi bisa bergantung pada gen masing-masing orang.

"Saran diet, apakah itu berasal dari pemerintah Amerika Serikat atau beberapa organisasi lainnya, cenderung didasarkan pada teori bahwa akan ada satu diet yang akan membantu semua orang," kata seorang profesor di A & M College di Texas Kedokteran dan Fakultas Kedokteran Hewan & Ilmu Biomedis, David Threadgill, seperti dilansir laman MSN.

Threadgill adalah seorang penulis senior di sebuah studi baru yang diterbitkan di jurnal peer-review Genetics berjudul "Meningkatkan Kesehatan Metabolik Melalui Diet Presisi pada Tikus."

Studi ini melihat bagaimana perbedaan genetik memengaruhi respons kesehatan terhadap beberapa makanan populer pada tikus, yang serupa dengan manusia dalam komposisi genetik.

Studi ini memberi makan beberapa makanan populer pada tikus dan melihat hasil kesehatan mereka.

Tikus-tikus itu cukup mirip secara genetis untuk meniru kesamaan di semua bagian manusia, tapi secara genetis berbeda secara individual untuk meniru perbedaan yang dimiliki individu. Tikus dipisahkan menjadi empat kelompok genetik.

Penelitian ini menggunakan empat diet dan kontrol yang berbeda untuk melihat bagaimana masing-masing tikus merespons.

Diet tersebut merupakan diet "gaya Amerika" yang lebih tinggi dalam karbohidrat lemak dan olahan, diet Mediterania, makanan Jepang dan diet Atkins atau ketogenik, suatu protein tinggi dan rendah karbohidrat.

SHARES
TAGS   Diet sehat
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar