Digandeng Pemerintah, Propan Raya Melatih Tukang Cat Khusus Pembangunan IKN

Digandeng Pemerintah, Propan Raya Melatih Tukang Cat Khusus Pembangunan IKN
Propan Raya digandeng pemerintah dalam pembangunan IKN dengan memberikan pelatihan khusus kepada tukang cat. Foto dok. Propan Raya 

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan cat asli nasional, Propan Raya terpilih menjadi salah satu mitra strategis jasa konstruksi dalam pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Propan Raya diminta pemerintah untuk memberikan pelatihan khususnya pada bidang teknologi pengecatan. 

"Sebagus apa.pun desain, finishing cat memiliki peran yang sangat penting dalam memengaruhi tampilan sebuah bagunan," kata Direktur Propan Raya, Yuwono Imanto dalam siaran pers, Selasa (30/8).

Dia menyebutkan berbagai produk Propan Raya juga sudah banyak digunakan pada proyek-proyek pemerintahan, misalnya pengecatan proyek Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Bandara Soekarno Hatta.

Renovasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Masjid Istiqlal, rusun PUPR, hingga proyek pengecatan jalan tol. Direncanakan pada  2022-2024 merupakan tahap awal pembangunan IKN.

Pada tahap ini akan ada pembangunan infrastruktur utama (Kawasan Inti Pusat Pemerintah/KIPP) dan perumahan di area utama IKN beserta infrastruktur dasar.

Oleh karenanya, persiapan tenaga kerja konstruksi merupakan langkah awal yang tepat demi pembangunan IKN.

"Kami memberikan pelatihan untuk tukang cat seputar cat tembok, cat kayu, cat besi, dan kebutuhan cat yang disesuaikan dengan pembangunan IKN," kata Yuwono.

Propan Raya menjadi mitra strategis dalam pembangunan IKN dengan memberikan pelatihan khusus kepada tukang cat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News