Digarap Lagi, Najib Puji KPK Malaysia

Digarap Lagi, Najib Puji KPK Malaysia
Najib Razak di gedung Suruhanjaya Pencegahan Rasuah Malaysia (SPRM). Foto: Reuters

jpnn.com, PUTRA JAYA - Najib Razak kembali ke markas Suruhanjaya Pencegahan Rasuah Malaysia (SPRM) di kawasan Putrajaya kemarin, Kamis (24/5). Selama hampir tujuh jam, mantan perdana menteri (PM) Malaysia itu menjalani interogasi skandal dugaan korupsi 1MDB (1Malaysia Development Berhad).

Itu merupakan interogasi kedua bagi Najib. Interogasi pertama selama empat jam berlangsung Selasa (22/5).

”Saya sudah memberikan jawaban terbaik untuk semua pertanyaan yang diajukan kepada saya. MACC (nama SPRM dalam Bahasa Inggris, Red) sudah menjalankan tugas mereka dengan bagus dan profesional,” kata Najib di depan kerumunan wartawan seperti dilansir Reuters kemarin.

Sebelum berbicara, politikus 64 tahun itu sempat menempelkan telunjuk pada bibirnya. Kode agar para awak media tenang.

Dibandingkan dengan sebelumnya, durasi interogasi kemarin lebih panjang. Jika Selasa lalu interogasi berakhir dalam waktu empat jam, kemarin sekitar tiga jam lebih lama. Tapi, Najib sempat diberi kesempatan untuk beristirahat selama sekitar 45 menit dan menunaikan salat.

Fokus utama interogasi kedua kemarin masih tetap aliran dana 1MDB ke rekening pribadi sang mantan ketua umum Partai UMNO tersebut.

Najib mengatakan bahwa SPRM tidak akan memanggilnya lagi untuk bersaksi. ”Mereka mengatakan bahwa sesi interogasi sudah selesai,” kata suami Rosmah Mansor tersebut.

Seperti saat kali pertama diinterogasi pada 2015, kemarin Najib pun mengklaim dirinya bersih. Dia mengaku tidak bersalah atas semua tuduhan yang ditimpakan kepadanya terkait 1MDB.

Najib Razak kembali ke markas Suruhanjaya Pencegahan Rasuah Malaysia (SPRM) di kawasan Putrajaya kemarin, Kamis (24/5).

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News