Digarap Polisi, Rizal Ramli Hemat Bicara

Digarap Polisi, Rizal Ramli Hemat Bicara
Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli usai melaporkan delapan kasus dugaan tindak pidana korupsi terkait pangan ke KPK, Selasa (23/10). Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya telah memeriksa eks Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli. Dia diperiksa didampingi kuasa hukumnya Otto Hasibuan dan Effendi Sinaga.

Dalam pemeriksaan ini, dia dicecar seputar dugaan fitnah dan pencemaran nama baik terhadap Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

"Kami ditanya penyidik Polda Metro Jaya sangat profesional. Kami angkat topi kepada penyidik yang profesional, dengan pertanyaan yang bagus-bagus," ujar Rizal di Polda Metro Jaya, Rabu (24/10).

Namun, dia tak memerinci pertanyaan apa aja yang diajukan penyidik. Dia pun tak membeberkan ada berapa pertanyaan yang dilontarkan penyidik pada pihaknya.

Salah satu kuasa hukum Rizal, Effendi Sinaga mengatakan, kepada penyidik mereka mempertanyakan mengapa laporan terhadap kliennya itu tiba-tiba sudah naik ke penyidikan.

"Kami sudah tanya, kami juga sangat menyayangkan tiba-tiba ini naik ke penyidikan tanpa pernah Pak Rizal diperiksa ditingkat penyelidikan. Intinya kami keberatan," kata dia.

Sebagai tindak lanjut, pihaknya pun menyiapkan langkah hukum. Apalagi, naiknya ke penyidikan laporan terhadapnya dalam kasus ini bertentangan dengan KUHAP dan Peraturan Kapolri.

"Karena itu bertentangan dengan KUHAP dan Perkapolri. Harusnya kan lidik dulu baru sidik," tandas dia. (cuy/jpnn)


Polda Metro Jaya telah memeriksa bekas Menkomaritim Rizal Ramli. dia dicecar seputar dugaan fitnah dan pencemaran nama baik terhadap Surya Paloh


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News