Digelar 3 Hari, Pagelaran Sabang Merauke Libatkan Ratusan Seniman

Digelar 3 Hari, Pagelaran Sabang Merauke Libatkan Ratusan Seniman
Para penampil Pagelaran Sabang Merauke - Premiere with Live Performance bersama jajaran tim iForte. Foto: dok. iForte

jpnn.com, JAKARTA - Ratusan seniman tanah air dilibatkan dalam pementasan seni pertunjukan bertajuk 'Pagelaran Sabang Merauke-Premiere with Live Performance.

Pementasan ini diselenggarakan selama tiga hari, pada 3 sampai 5 Juni 2022 di Djakarta Theater, Jakarat Pusat.

CEO Protelindo Group Aming Santoso mengatakan pementasan itu sejalan dengan suasana dan semangat peringatan Hari Kelahiran Pancasila pada 1 Juni.

"Kami beraharap dapat turut memberikan sumbangsih dalam melestarikan serta mengenalkan kekayaan seni budaya bangsa kepada masyarakat," kata Aming Santoso, Kamis (2/6).

Pementasan ini merupakan rangkaian dan kelanjutan acara dari serupa yang lebih dulu diselenggarakan di Pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta, tanggal 26 Maret 2022.

Sebanyak lima penyanyi nasional, 46 musikus tradisional dan modern, serta 135 penari profesional menyajikan 21 lagu daerah dan satu lagu nasional yang dirangkai secara harmonis. 

Aksi para penampil berpadu lewat harmonisasi antara musik etnik, lagu daerah, hingga tari-tarian tradisional yang lengkap dengan busana adatnya.

"Pagelaran ini adalah sebuah karya kolaboratif dari para seniman hebat Indonesia dari berbagai elemen mulai dari penyanyi, pemusik, penari, dan sebagainya," ujar Rusmedi Agus, Sutradara Pagelaran Sabang Merauke.

Ratusan seniman tanah air dilibatkan dalam Pagelaran Sabang Merauke-Premiere with Live Performance yang digelar selama tiga hari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News