Digelar Virtual dan Gratis, HTS 2021 Wujud Dukungan kepada Industri Kesehatan Nasional

Digelar Virtual dan Gratis, HTS 2021 Wujud Dukungan kepada Industri Kesehatan Nasional
Health Technology Solutions (HTS 2021) siap digelar Rabu (25/8). Foto: HTS2021

jpnn.com, JAKARTA - Health Technology Solutions (HTS 2021) siap digelar, Rabu (25/8) dengan format virtual yang bisa diakses melalui internet dengan tautan www.healthtechsolutions.id. 

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin sesuai rencana membuka kegiatan yang digelar gratis selama dua hari pada 25-26 Agustus 2021.

Adapun, HTS 2021 digelar demi menciptakan ekosistem kesehatan digital yang kuat pada masa mendatang demi menjawab tantangan global.

HTS 2021 nantinya menghadirkan pembahasan dan diskusi antara pembuat kebijakan, pelaku industri, penyedia teknologi dan akademisi untuk berbagi gagasan, dan hasil riset terkait teknologi kesehatan, dan solusi terkini sebagai rumusan untuk mendukung kemajuan industri Kesehatan di Indonesia.

Ketua Asosiasi Healthtech Indonesia, dr Gregorius Bimantoro mengatakan bahwa solusi terkini dan teknologi pendukung sangatlah dibutuhkan sebagai penunjang kinerja dan performa pelaku industri kesehatan saat ini.

Hal itu seiring dengan transformasi kesehatan nasional yang tengah dilaksanakan dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. 

“Kesehatan masyarakat di masa pandemi ini jelas perlu mengandalkan teknologi digital. Kita bersama perlu mengawal dan mendorong proses transformasi ini agar masa depan pelayanan kesehatan berbasis paradigma 4P yakni prediktif, preventif, partisipatif dan personal,” tutur dia dalam keterangan persnya, Selasa ini.

Sejumlah perusahaan penyedia jasa dan teknologi tergabung dalam kegiatan HTS 2021 yaitu Bank Mandiri, Intel, Schneider, pasporsehat, alibaba, mekari , dan biznet  

Health Technology Solutions (HTS 2021) siap digelar dengan format virtual yang bisa diakses melalui internet yakni tautan www.healthtechsolutions.id. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News