Digeledah, Pembesuk Rutan Bawa SS di Bungkus Nasi

Digeledah, Pembesuk Rutan Bawa SS di Bungkus Nasi
Digeledah, Pembesuk Rutan Bawa SS di Bungkus Nasi

jpnn.com - BALIKPAPAN - Berpura-pura membesuk tahanan, Sutrisno (23), warga Samboja, Kutai Kartanegara (Kukar) kepergok menyelundupkan satu kantong plastik berisi sabu-sabu (SS) ke nasi bungkus di Rumah Tahanan (Rutan) Balikpapan, Kamis (18/12). Aksinya tercium oleh seorang sipir.

“Ketika diperiksa petugas, makanan yang diminta diantarkan ke penghuni rutan itu terdapat satu kantong plastik berisi SS,” ujar Kepala Keamanan Rutan Balikpapan, Budi Santoso, kemarin.

Dia menceritakan, peristiwa ini berawal pada pukul 13.00 Wita, saat Trisno akan mengantar makanan buat Ivan, salah seorang penghuni rutan. Sesuai prosedur barang yang akan diberikan ke penghuni digeledah terlebih dahulu. Saat penggeledahan, pihaknya menemukan kantong plastik berisi kristal SS. Selain itu, Trisno juga membawa tiga bungkus rokok.

“Pelaku dibawa ke Polres untuk diselidiki, dan kami akan mencari Ari yang katanya menyuruh tersangka membawa makanan kepada Ivan,” kata Budi

Trisno mengaku, diminta temannya bernama Ari warga Jalan Soekarno Hatta, Kilometer 20, untuk membawakan makanan kepada Ivan. Dia mengaku, tidak tahu jika di bungkus nasi tersebut terdapat SS. (*/aji/rom/k14)


BALIKPAPAN - Berpura-pura membesuk tahanan, Sutrisno (23), warga Samboja, Kutai Kartanegara (Kukar) kepergok menyelundupkan satu kantong plastik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News