Digicam ala Disney

Digicam ala Disney
Digicam ala Disney
Tampaknya, para produsen gadget sedang membidik pangsa pasar baru. Mereka juga sedang melirik kaum praremaja. Salah satu rilis terbaru genre gadget tersebut adalah kamera yang produksi Kenko. Perangkat fotografi bikinan pabrikan Jepang itu diberi nomor seri DMC-50.

Sepintas, DMC-50 mirip dengan peranti gaming, Playstation Portable (PSP). DMC-50 tersedia dalam warna putih dengan gambar tokoh Mickey Mouse di dekat lensa kamera. Karena itu, seri tersebut punya sebutan lain Disney Digital Camera.

Secara spek, DMC-50 cukup istimewa. Punya resolusi 5,17 Megapiksel, CMOS 1/ 2.5", dengan 4x digital zoom. Perangkat itu mampu merekam video dengan resolusi 640x480 piksel pada 15 fps. Kapasitas memori internal sebesar 128 MB, namun masih bisa ditambah dengan ekstensi SD Card.

Pada kamera tersebut, tidak terdapat lensa bidik. Sebagai pengganti, ditanamkan layar LCD berukuran 2.4 inci untuk melihat gambar hasil bidikan. Namun, bagi penggemar fotografi kualitas tinggi, DMC-50 mungkin kurang kompatibel. Sebab, pada kamera tersebut tidak ada fitur optical zoom.

Tampaknya, para produsen gadget sedang membidik pangsa pasar baru. Mereka juga sedang melirik kaum praremaja. Salah satu rilis terbaru genre gadget

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News