Digoyang Kanan Kiri, Susi Tak Tergoda Rp 1 Triliun

Digoyang Kanan Kiri, Susi Tak Tergoda Rp 1 Triliun
Menteri KKP, Susi Pudjiastuti. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kebijakan Susi Pudjiastuti dalam memimpin Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) kembali menuai penolakan dari berbagai pihak. 

Diceritakan Susi selama empat bulan memimpin KKP, ada sejumlah pihak yang mencoba memberikan pengaruh kepadanya.

Bahkan ada pihak-pihak yang mencoba melakukan lobi dengan mengeluarkan sejumlah uang. Namun, bukan Susi namanya bila langsung tunduk. Kata dia berapapun jumlah uang yang disodorkan tidak bisa memengaruhi kebijakan yang ia keluarkan.

"Saya menyadari dalam empat bulan terakhir, tekanan datang bertubi-tubi. Alhamdulillah, Rp 500 miliar sampai Rp 1 triliun tidak bisa beli pendapat saya," kata Susi di kantornya, Rabu (11/3).

Upaya lobi tersebut datang dengan berbagai bentuk. Seperti surat, milis, pesan singkat (SMS), twitter, slogan maupun ajakan. Sayang menteri yang kerap berpenampilan tomboi ini enggan menyebut pihak-pihak yang dia maksud.

"Tarik kanan, tarik kiri, tapi kita tidak akan goyah untuk tetap menegakkan kedaulatan," kata bos maskapai Susi Air ini. (chi/jpnn)


JAKARTA - Kebijakan Susi Pudjiastuti dalam memimpin Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) kembali menuai penolakan dari berbagai pihak. 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News