Digugat Anak Gara-Gara Harta, Bu Mariamsyah Meneteskan Air Mata Lantas Bilang Begini

Digugat Anak Gara-Gara Harta, Bu Mariamsyah Meneteskan Air Mata Lantas Bilang Begini
Mariamsyah Boru Siahaan (tengah) didampingi penasihat hukumnya saat harus menghadapi gugatan perdata yang didaftarkan tiga orang anaknya di Pengadilan Negeri Tarutung, Tapanuli Utara. Foto: ANTARA/Rinto Aritonang

jpnn.com, TAPANULI UTARA - Seorang ibu bernama Mariamsyah Siahaan, 74, digugat tiga orang anaknya gegara harta di Pengadilan Negeri Tarutung, Tapanuli Utara.

Adalah satu unit rumah di Jalan Tuasan, Kelurahan Sidorejo Hilir, Kota Medan yang terjual seharga Rp800 juta pada 2019 lalu, yang menjadi pemicu gugatan tiga orang anaknya terhadap Mariamsyah, yang saat ini berdomisili di Jalan RSU Desa Pasaribu, Kecamatan Dolok Sanggul, Kabupaten Humbanghasundutan.

"Air susu dibalas air tuba, bahkan darah yang mengalir dari tubuh saya sewaktu melahirkan mereka pun tak mampu dibalas. Namun, hari ini, saya harus menghadapi gugatan hukum dari mereka," terang Mariamsyah, seusai menghadiri sidang mediasi yang digelar di PN Tarutung, Rabu (15/7).

Ibu lanjut usia ini ditemani putra bungsunya, Ridwan Panjaitan dan menantunya Murni Panggabean, serta sejumlah penasihat hukum, Ranto Sibarani, Olsen Lumbantobing, dkk.

"Sudah beberapa kali saya dibuat susah oleh mereka, bahkan saya pernah diusir dari rumah," jelasnya, dengan mata berkaca-kaca seperti berupaya menekan rasa kesedihannya.

Ridwan, anak keempat yang menemani Mariamsyah turut menguatkan pernyataan soal muasal gugatan terhadap ibundanya.

"Ibu kami digugat anak kandungnya sendiri karena menjual rumah," sebutnya.

Ketiga saudara laki-laki, maupun saudara perempuannya yang menggugat ibunda mereka adalah Bontor Budianto Panjaitan seorang aparatur sipil negara di Dinas Pertanian Tobasa, Lettu Mervin Panjaitan yang merupakan anggota TNI AURI Probolinggo, serta Lasmawati Delima Panjaitan yang tinggal di Desa Sileang Toruan, Humbahas.

Seorang ibu bernama Mariamsyah Siahaan, 74, digugat tiga orang anaknya gegara harta di Pengadilan Negeri Tarutung, Tapanuli Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News