Diguyur Hujan, Buruh Tetap Berunjuk Rasa

Diguyur Hujan, Buruh Tetap Berunjuk Rasa
Ribuan buruh yang tergabung dalam berbagai organisasi melakukan long march memperingati Hari Buruh sedunia (May Day) di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Senin (1/5). Hari Buruh sedunia diperingati ribuan buruh dari wilayah Jabodetabek dengan menggelar aksi unjuk rasa menuntut penghapusan outsourcing, jaminan sosial pekerja dan tolak upah murah. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Hujan deras mengguyur ketika pelaksanaan Hari Buruh atau May Day. Meski hujan, buruh yang berada di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, tetap bertahan.

Meski hujan deras, para buruh mengibarkan bendera. Sebelumnya, para buruh yang mengikuti aksi May Day sempat menyalakan flare atau suar.

Setelah itu, mereka juga berkali-kali menyalakan kembang api, yang diarahkan ke atas. Namun, ada kembang api yang meledak ke arah kendaraan taktis.

Para buruh juga merusak dan membakar bola dunia. Di atas bola dunia itu diletakan gurita sebagai simbol pemerintah mengizinkan perusahaan asing menyedot sumber daya alam.

Api yang membakar bola dunia itu terkena air hujan. Sisa-sisa asap masih terlihat mengepul dari bola dunia yang dibakar.(gil/jpnn)


Hujan deras mengguyur ketika pelaksanaan Hari Buruh atau May Day. Meski hujan, buruh yang berada di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, tetap bertahan.


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News