Diguyur Hujan Deras, Jalan Lintas Riau-Sumbar Tertutup Longsor

Diguyur Hujan Deras, Jalan Lintas Riau-Sumbar Tertutup Longsor
Petugas kepolisian mengatur arus lalu lintas di lokasi longsor di jalur lintas Riau-Sumbar. Foto: riaupos/jpg

jpnn.com - BANGKINANG KOTA - Hujan lebat yang mengguyur sebagian besar wilayah Kabupaten Kampar, Riau, Minggu malam (13/11) mengakibatkan terjadinya longsor dan menggangu arus lalu lintas di jalan Riau-Sumbar. 

Ada empat titik longsor yaitu tiga titik di kawasan Rantau Berangin Desa Meraning Kecamatan Kuok dan satu titik di KM 86 Desa Koto Masjid Kecamatan XIII Kotokampar.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, longsor mulai terjadi pada pukul 21.00WIB, Minggu malam (13/11). 

Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Wan Mantazakka, beberapa saat setelah kejadian segera menghubungi dinas PU Provinsi untuk segera mendatangkan alat berat berupa Loader ke lokasi. 

Dengan pengamanan petugas Kepolisian dari Polres Kampar dan Polsek Bangkinang Barat, alat berat langsung bekerja membersihkan material longsor yang menutup badan sehingga arus lalulintas dari kedua arah dapat kembali melewati jalan ini.

Lokasi di KM 77 Dusun Rantau Berangin Desa Merangin Kec. Kuok, material longsor berupa tanah bercampur batu serta kabel listrik PLN yang berada disisi jalan sempat menutupi badan jalan. 

Arus lalulintas dari kedua arah juga sempat terputus, Namun setelah dibersihkan oleh pihak terkait dari dinas PU Provinsi menggunakan alat berat serta pengamanan dari pihak Kepolisian, akhirnya jalan kembali bisa dilalui dari kedua arah.

Di KM 80 Dusun Rantau Berangin Desa Merangin, material longsor berupa bongkahan batu cadas yang berada di sisi jalan jatuh badan jalan. 

BANGKINANG KOTA - Hujan lebat yang mengguyur sebagian besar wilayah Kabupaten Kampar, Riau, Minggu malam (13/11) mengakibatkan terjadinya longsor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News