Diguyur Hujan, Ribuan Relawan Dahlan Iskan Tak Gentar

Diguyur Hujan, Ribuan Relawan Dahlan Iskan Tak Gentar
Dahlan Iskan di tengah-tengah pendukungnya. FOTO: THOMAS KUKUH/JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA - Meski Surabaya diguyur hujan deras sore ini, puluhan ribu relawan Demi Indonesia (DI) tetap semangat mengawal Dahlan Iskan menuju Grand City Surabaya, tempat berlangsungnya debat kandidat peserta konvensi Partai Demokrat, malam ini.

Hujan yang menguyur tak menghalangi puluhan ribu relawan untuk memberikan dukungannya pada Dahlan. Dari pantauan JPNN.com di lapangan, para relawan ini justru tengah asik berjoget menyambut kedatangan Menteri BUMN ini di Balai Wartawan Surabaya yang terletak di Jalan Taman Apsari Surabaya.

Mereka bersorak sorai menyerukan nama Dahlan untuk memberikan dukungan, dari dalam mobil Dahlan membuka pintu untuk menyalami mereka satu persatu.

"Maju terus Pak Dahlan," seru para relawan DI. "Iya terimakasih," timpal mantan Dirut PLN ini.

Melihat banyaknya dukungan untuk dirinya, pria yang dijuluki sebagai 'Mr Turnaround' oleh harian terkemuka Singapura, Strait Times itu sangat semangat dan tak menyangka. Dahlan lantas bilang bahwa inilah contoh relawan yang tidak dibayar.

"Hujan-hujan mereka semangat sekali. Ini bedanya relawan yang sungguh-sungguh mendukung dengan yang tidak sepenuh hati. Relawan yang bayaran akan kelihatan kalau hujan pasti mundur, tapi mereka malah semangat," ungkap Dahlan sumingrah.

Seperti diketahui relawan DI akan terbagi menjadi dua lokasi. Relawan pertama akan diberangkatkan dari RDI yang merupakan kediaman Dahlan Iskan di Jalan Bali. Lokasi selanjutnya akan diberangkatkan dari Balai Wartawan Surabaya yang terletak di Jalan Taman Apsari Surabaya.

"Relawan yang dari RDI kami sebut sayap kiri dan yang berangkat dari Jalan Taman Apsari kita sebut sayap kanan. Masing-masing 10 ribu relawan dari sana. Jadi ada 20 ribu," terang Pimpinan Media Center Padepokan DI, Imawan Mashuri.

SURABAYA - Meski Surabaya diguyur hujan deras sore ini, puluhan ribu relawan Demi Indonesia (DI) tetap semangat mengawal Dahlan Iskan menuju Grand

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News