Dihadiri 2 Ribu Massa, Sidang MK Berjalan Lancar

Dihadiri 2 Ribu Massa, Sidang MK Berjalan Lancar
Dihadiri 2 Ribu Massa, Sidang MK Berjalan Lancar

jpnn.com - JAKARTA - Aksi demonstrasi mewarnai sidang perdana gugatan hasil pemilihan presiden yang dilancarkan kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, di Gedung Mahkamah Konstitusi, Rabu (6/8). Kendati demikian, persidangan tetap berjalan aman dan lancar.

Polisi dengan sigap mengawal aksi demonstrasi sehingga tidak menimbulkan kekacauan yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat. "Aman dan berjalan kondusif," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Ronny Franky Sompie, Rabu (6/8).

Sidang sudah berakhir sekitar pukul 11.45, dan akan dilanjutkan pada Jumat 8 Agustus 2014.

Menurut Ronny, kegiatan unjukrasa di depan Gedung MK itu dilakukan oleh para pendukung Prabowo-Hatta. Antara lain dari Gerindra, PAN, PPP, Golkar, Demokrat, Aliansi Perlawanan Pemilu, Gardu Prabowo, FKPPI, Garis, Brigade 08, GRIB, Gerakan Muda Demokrat, Aliansi Masyarakat Peduli Bangsa. Dalam orasinya massa mengecam Komisi Pemilihan Umum dan berharap MK memutuskan untuk memenangkan Prabowo-Hatta. "Jumlah massa sampai dengan pukul 12.00 kurang lebih 2.000 orang," ujarnya. (boy/jpnn)

JAKARTA - Aksi demonstrasi mewarnai sidang perdana gugatan hasil pemilihan presiden yang dilancarkan kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, di Gedung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News