Dihantam Ombak, KRI Kupang Tenggelam

Dihantam Ombak, KRI Kupang Tenggelam
Dihantam Ombak, KRI Kupang Tenggelam
SURABAYA - Kapal perang TNI AL KRI Kupang tenggelam di sekitar bui lima, utara Pulau Madura sekitar 17 mil dari Tanjung Perak Surabaya Sabtu 7 Februari lalu. Kapal perang buatan PT PAL 31 tahun silam berikut 22 ABK nya tersebut tenggelam akibat hantaman ombak setinggi empat meter lalu bocor.

 

Seluruh ABK berhasil diselamatkan kapal perang lainnya yang tengah berpatroli di sana. "Kapalnya sengaja dikandaskan karena bocor," tutur Kadispen Koarmatim Letkol Laut Toni Syaiful.

 

Saat itu KRI Kupang yang bernomor lambung 582 bermaksud mengevakusi kapal kecil yang tenggelam di kawasan tersebut. ABK kapal kecil naas itu sudah diselematkan kapal niaga Australia yang tengah melintas di sana.

 

KRI Kupang yang tengah melakukan patroli rutin berniat menjemput ABK kapal kecil tadi. Tapi naas bagi KRI jenis LCU (Landing Craft Utillity) yang dikomandani Kapten Laut (P) Suyadi tadi.

 

SURABAYA - Kapal perang TNI AL KRI Kupang tenggelam di sekitar bui lima, utara Pulau Madura sekitar 17 mil dari Tanjung Perak Surabaya Sabtu 7 Februari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News