Dihipnotis, Tabungan Haji Dikuras

Dihipnotis, Tabungan Haji Dikuras
Dihipnotis, Tabungan Haji Dikuras
PONTIANAK - Kejahatan dengan melakukan hipnotis atau gendam kepada korbannya beraksi di Pontianak. Isi tabungan korban yang kehilangan kesadaran dirinya dikuras sebesar Rp6 juta.

Aksi gendam itu terjadi Kamis (2/8) pagi di Jalan Veteran, Pontianak. Korban yang minta identitasnya tidak disebutkan ini  berjalan seorang diri hendak ke Pasar Flamboyan.

Tak jauh dari Restoran Fajar, perempuan berusia lanjut ini dikagetkan dengan tepukan di pundak oleh seorang pria yang tak ia kenal. Dari sini, musibah itu bermula. Setelah pundak korban ditepuk, pria tersebut mengenalkan diri. Pria itu mengaku dari Brunei Darussalam. Logat bicaranya Melayu. "Dia memanggil saya Mak Cik dan bilang kalau saya mirip ibunya. Pria itu berusia sekitar 40 tahunan. Berperawakan sedang," kata korban.

Pelaku berpura-pura hendak menyalurkan sejumlah sumbangan ke panti asuhan dan masjid. Tapi karena tidak mengenal medan, pelaku minta alamat panti asuhan dan masjid mana saja yang bisa ia sumbang. "Saya bilang tidak tahu. Lalu ada pria tinggi besar menghampiri. Saya bilang, tanya saja bapak ini. Tapi rupanya pria yang datang tadi komplotannya juga. Setelah itu, kesadaran saya semakin melemah," kata korban. Selain mau menyumbang masjid, pelaku juga mengaku mau ke Ketapang bertemu Hamzah Haz dan memberikan suvenir berupa jam emas bertakhtakan permata. "Saya dilihatkan jam itu. Saat saya lihat, warnanya berkilau. Jamnya ada dua," kata korban.

PONTIANAK - Kejahatan dengan melakukan hipnotis atau gendam kepada korbannya beraksi di Pontianak. Isi tabungan korban yang kehilangan kesadaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News