Dihujat, Baros Pilih Mundur

Dihujat, Baros Pilih Mundur
Striker Republik Ceko, Milan Baros. Foto: Getty Images
KEGAGALAN Republik Ceko melenggang ke babak semifinal Euro memiliki arti dalam karir penyerang senior Milan Baros. Tidak tahan terus mendapat sorotan tajam dari pendukung Ceko, penyerang berusia 30 tahun itu pun akhirnya memilih untuk mundur dari timnas.

 

Pemain yang kini membela klub Galatasaray itu memang banyak menuai kritik lantaran gagal mencetak sebiji gol pun bagi Ceko. Bahkan, dia hanya mencetak satu gol di babak kualifikasi. Tentu itu bukanlah ukuran dari pemain yang pernah menjadi pencetak gol terbanyak di Euro 2004 itu.

 

Bermain penuh dalam waktu 2 x 45 menit, mantan bomber Liverpool itu ternyata hanya mampu melakukan sekali mengancam gawang Portugal. Bahkan saking jengkelnya, pendukung Ceko pun pernah meneriakinya begitu digantikan pada laga perdana lawan Rusia lalu.

 

Dilansir dari Eurosport, kritikan tajam tersebut ditengarai sebagai penyebab mundurnya Baros. Itu dibenarkan oleh federasi sepakbola Ceko CMFS. Dalam pernyataan resminya, CMFS tidak mengelak jika hujatan suporter kepada Baros kala laga lawan Rusia lalu berpengaruh besar dalam keputusan mundur itu.

 

KEGAGALAN Republik Ceko melenggang ke babak semifinal Euro memiliki arti dalam karir penyerang senior Milan Baros. Tidak tahan terus mendapat sorotan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News