Diikuti 8 Tim, Piala Marahalim Digelar Januari 2015

Diikuti 8 Tim, Piala Marahalim Digelar Januari 2015
Diikuti 8 Tim, Piala Marahalim Digelar Januari 2015

jpnn.com - MEDAN - Even turnamen sepakbola legendaris berlabel Piala Marahalim akan kembali bergulir setelah sempat vakum selama 20 tahun.

Hal itu terungkap dari jumpa pers yang diadakan panitia turnamen yang turut dihadiri Gubernur Sumut, Gatot Pujo Nugroho di Garuda Plaza Hotel, Medan, Sabtu (8/11) kemarin.

Turut hadir pula H Muchsin Pohan, cucu tertua Marahalim Harahap, sang maestro even yang juga mantan Gubsu periode 1967-1978 itu.

Tursilo, ketua panitia membeberkan bahwa even ini akan digeber Januari 2015 di Stadion Teladan. Sebanyak 8 tim sejauh ini sudah memastikan ikut serta pada even bertaraf internasional itu.

Delapan tim itu adalah, Medan Jaya (juara terakhir Marahalim Cup 1995), PSMS, Semen Padang, PSM Makassar, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan dua tim asal negeri jiran, Selangor FC Malaysia dan Yangon United Myanmar.

"Panitia sudah menyiapkan ini sejak Maret. Lalu pada Agustus ada titik terang untuk pelaksanaan. Terimakasih kepada pihak keluarga yang mengizinkan even ini kembali digelar," kata Tursilo.

Muchsin Pohan, cucu tertua dari anak perempuan tertua Marahalim Harahap pun menyampaikan izin tersebut dari sang kakek. Namun Muchsin menyampaikan  pula kekecewaan sebab kenapa baru saat ini Piala Marahalim kembali digelar.

"Kenapa tidak dari dulu. Saya dulu membangun turnamen ini di zaman serba sulit tapi bisa. Saat ini seharusnya lebih bisa," kata Mucshin menirukan kata-kata kakeknya yang saat ini kurang lebih berusia 95 tahun.

MEDAN - Even turnamen sepakbola legendaris berlabel Piala Marahalim akan kembali bergulir setelah sempat vakum selama 20 tahun. Hal itu terungkap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News