Diikuti Ratusan Anak Muda, Event Virtual TIDAR Gelorakan Semangat Kewirausahaan

Diikuti Ratusan Anak Muda, Event Virtual TIDAR Gelorakan Semangat Kewirausahaan
Ketua Umum Tidar Aryo Djojohadikusumo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Tunas Indonesia Raya (TIDAR) sayap organisasi partai Gerindra mengadakan event RADAR (Ragam Aktualisasi Tidar). Event yang dihadiri ratusan anak muda secara virtual, bertujuan untuk membangkitkan semangat entrepreneurship demi menciptakan lapangan kerja di tengah pandemi.

Acara dibuka oleh Ketua Umum Tidar Aryo Djojohadikusumo. Dalam sambutannya Aryo mengatakan, tantangan ekonomi Indonesia di masa pandemi COVID-19 adalah yang terberat.

"Mau mengingatkan saja, masa ini adalah masa yang unik, kita baru saja melalui satu tahun terakhir adalah masa tantangan ekonomi Indonesia yang paling berat yang termasuk berat," kata Aryo.

Saat ini banyak pekerja yang dirumahkan karena perusahaan tidak lagi beroperasi. Selain itu, lapangan pekerjaan pun susah didapatkan.

Menurut Aryo, solusi dari semua masalah ini adalah membuat usaha sendiri atau wirausaha.

"Tantangan utama untuk mendapat nafkah adalah menjadi wirausaha, menjadi businessman, entrepreneur, bikin lapangan pekerjaan sendiri," kata Aryo.

Untuk menjadi pengusaha yang sukses, kata dia, tentu memerlukan keuletan dan berani mengambil keputusan. Tidak mudah putus asa atas kegagalan usahanya.

"Kalau dari pengalaman saya untuk menjadi pengusaha tidak perlu sekolah, yang perlu adalah modal nekat dan juga sedikit keras kepala. Kalau percaya kepada bisnis yang kalian jalani, jalani terus, kalau tidak belajar," kata Aryo.

Tunas Indonesia Raya (TIDAR) sayap organisasi partai Gerindra mengadakan event RADAR (Ragam Aktualisasi Tidar).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News