Diinterupsi Anggota DPR, Mahfud MD Bereaksi: Itu Urusan Anda

Diinterupsi Anggota DPR, Mahfud MD Bereaksi: Itu Urusan Anda
Menko Polhukam sekaligus Ketua Komite TPPU Mahfud MD saat rapat dengar pendapat dengan Komisi III DPR RI, Jakarta, Rabu (29/3), soal transaksi dana Rp 349 triliun di Kemenkeu. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komite Koordinasi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan TPPU Mahfud MD keberatan diinterupsi ketika sedang memberikan penjelasan soal transaksi mencurigakan Rp 349 Triliun di Kemenkeu.

Keberatan itu disampaikan Mahfud saat Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) bersama Komisi III DPR, Rabu (29/3).

Awalnya, Menko Polhukam Mahfud MD tidak menampik dirinyalah yang mengungkapkan isu aliran janggal yang bersumber dari PPATK.

"Saya mengumumkan kasus itu, sifatnya agregat. Jadi, perputaran uang, tidak menyebutkan nama orang dan akun," kata pria yang juga menjabat Menko Polhukam itu dalam rapat.

Mahfud kemudian mendengar ada suara interupsi dalam RDPU, sehingga pria kelahiran Jawa Timur itu meninggikan suara.

"Saya enggak mau diinterupsilah. Interupsi itu urusan anda, masa orang berbicara diinterupsi. Nantilah, Pak. Saya, kan, tadi sudah bilang," tutur Mahfud.

Mantan ketua MK itu mengatakan rapat tidak akan selesai apabila penjelasan awal darinya soal aliran janggal langsung diinterupsi.

"Pakai interupsi, enggak selesai-selesai ini, lalu nanti saya yang interupsi dituding-tuding lagi. Saya enggak mau, artinya kalau begitu misalnya saya membantah, lalu di sini ada berteriak keluar, saya keluar. Saya punya forum," ujar Mahfud.

Menko Polhukam Mahfud MD bereaksi keras ketika diinterupsi anggota DPR saat rapat soal heboh pencucian uang Rp 349 T. Begini kalimatnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News