Diisukan Dicopot, Menteri Lukman: Silakan!

Diisukan Dicopot, Menteri Lukman: Silakan!
Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin. FOTO: Natalia/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin diisukan akan dicopot dari jabatannya dalam reshuffle kabinet yang disebut-sebut akan diumumkan Presiden Joko Widodo dalam waktu dekat. Namun, politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu tak mempermasalahkan bila presiden mencopotnya dari jabatan Menag.

Menurut Lukman, amanah itu merupakan sebuah kepercayaan. “Kepercayaan itu kita terima bukan meminta,” kata Lukman di kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Jumat (8/1).

Jadi, kalau kepercayaan dan amanah diambil lagi, maka itu merupakan kewenangan sepenuhnya pemberi kepercayaan dalam hal ini presiden.

“Jadi, saya silakan saja, kapan saja,” kata mantan Wakil Ketua MPR ini.

Karenanya, lanjut Lukman, jika kepercayaan itu sudah tidak diberikan lagi maka ia akan mengembalikan kepada pemberi dengan sepenuh hati.

“Itu prinsip saya,” tegas Lukman.

Saat ditanya apakah PPP tetap akan dapat kursi menteri bila presiden melakukan reshuffle, Lukman mengaku tidak tahu. “Itu sepenuhnya hak presiden,” ungkap Lukman.(boy/jpnn)


JAKARTA – Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin diisukan akan dicopot dari jabatannya dalam reshuffle kabinet yang disebut-sebut akan diumumkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News