Dijaga TNI/Polri, 3 Pesawat Berhasil Landing di Bandara Wamena

Dijaga TNI/Polri, 3 Pesawat Berhasil Landing di Bandara Wamena
Beberapa pesawat sedang terparkir. Foto Ilustrasi/jpnn.com

jpnn.com, WAMENA - Kepala Otoritas Bandar Udara Wilayah X, Usman Effendi menuturkan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) dan stakeholder penerbangan untuk menunda sementara seluruh penerbangan.

Hal itu dilakukan terkait adanya aksi unjuk rasa yang terjadi di Wamena.

“Kami telah melakukan koordinasi dengan semua pihak termasuk TNI/Polri untuk turut serta mengantisipasi dampak kerusuhan,” jelas Usman.

Sementara, Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Wamena, Joko Harjani melaporkan bahwa tadi pagi tiga pesawat telah landing dengan aman.

Kemudian tiga pesawat sudah landing dengan status RTB (Return To Base) atau diterbangkan kembali. Sementara satu pesawat Deraya yang stay di Bandar Udara Wamena karena alasan teknis.

“Operasional pelayanan Bandar Udara Wamena tetap berjalan, diharapkan kepada seluruh maskapai yang akan terbang ke Wamena untuk memonitor situasi perkembangan di Wamena. Saat ini bandara sudah dijaga oleh TNI/POLRI untuk alasan keselamatan dan keamanan penerbangan,” jelas Joko. 

Sebelumnya, ada beberapa penerbangan reguler siang ini menuju Wamena yaitu Transnusa dan Wings Air rute Sentani-Wamena dan penerbangan kargo Myindo Airlines rute  Sentani-Wamena yang ditunda.(chi/jpnn)

Operasional pelayanan Bandar Udara Wamena tetap berjalan, diharapkan kepada seluruh maskapai yang akan terbang ke Wamena untuk memonitor situasi perkembangan di Wamena.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News