Dijerat KPK, Gubernur Riau Pilih Fokus Kerja

Dijerat KPK, Gubernur Riau Pilih Fokus Kerja
Dijerat KPK, Gubernur Riau Pilih Fokus Kerja
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan Gubernur Riau Rusli Zainal sebagai tersangka dua kasus dugaan korupsi sekaligus. Meski mengaku sempat kaget, Rusli menegaskan bahwa dirinya tak akan menghindar dari proses hukum di KPK.

"Kaget pasti. Sebagai manusia biasa, saya ini punya perasaan. Saya punya keluarga besar. Apalagi kasus ini sudah bergulir beberapa kali di pengadilan," kata Rusli kepada JPNN, Sabtu (9/2).

Rusli mengaku mendapat kabar penetapan dirinya sebagai tersangka justru dari kerabatnya yang menghubungi lewat telepon. Meski demikian gubernur yang sudah dua periode menjadi memimpin Riau itu tak mau konsentrasinya dalam menyiapkan Islamic Solidarity Games (ISG), lima bulan mendatang, menjadi terpecah karena dijerat KPK. 

"Ya begitulah. Sebenarnya inikan sudah bergulir sejak beberapa hari yang lalu. Tapi saya tidak mau terlalu menjadikannya sebagai beban. ISG ini sebuah perhelatan akbar yang saya rasa menjadi kehormatan kita bersama. Jadi saya lebih berkonsentrasi menyiapkan hal itu," bebernya.

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan Gubernur Riau Rusli Zainal sebagai tersangka dua kasus dugaan korupsi sekaligus. Meski

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News