Dikabarkan Hanya Angkut 3 Penumpang Rute Padang-Soetta, Begini penjelasan Lion Air

Dikabarkan Hanya Angkut 3 Penumpang Rute Padang-Soetta, Begini penjelasan Lion Air
Pesawat Lion Air. Foto dok humas

jpnn.com, JAKARTA - Manajemen Lion Air menanggapi kabar yang menyebutkan maskapainya hanya mengangkut tiga penumpang dalam rute Bandar Udara Internasional Minangkabau, Padang, Sumatera Barat tujuan Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada 8 Februari 2019.

Dari keterangan dalam pemberitaan itu, pernyataan disebutkan oleh salah satu penumpang bernama Yustianto pada (8/ 2) di Terminal 1 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta.

"Lion Air menegaskan bahwa informasi tersebut adalah tidak benar," ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro.

Danang menjelaskan pada hari tersebut Lion Air melayani tiga kali penerbangan berjadwal dari Padang menuju Soekarno-Hatta pada dengan tingkat keterisian penumpang JT-253 mengangkut 104 orang, JT-353 mengangkut 109 penumpang dan JT-357 mengangkut 205 penumpang.

"Lion Air telah melakukan koordinasi dan pengecekan bersama para pihak internal terkait. Lion Air menginformasikan bahwa tidak menemukan nama Yustianto dalam daftar penumpang (manifest) layanan penerbangan Lion Air dari Padang ke Soekarno-Hatta, Tangerang pada (8/2)," kata Danang.

Danang merasa pemberitaan tersebut telah menyudutkan dan merugikan Lion Air meski diakuinya bahwa saat ini merupakan musim sepi (low season) penumpang.

"Lion Air sedang menelusuri sumber berita serta mempelajari lebih lanjut, untuk menentukan langkah berikutnya," tandas dia.(chi/jpnn)


Pihak Lion Air bahkan telah melakukan koordinasi bersama para pihak internal terkait untuk mengecek langsung.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News