Dikalahkan Persebaya, Persib Bandung Gagal Lolos dari Fase Grup A

Dikalahkan Persebaya, Persib Bandung Gagal Lolos dari Fase Grup A
Bomber Persebaya Surabaya Amido Balde menyapa Bonek. Foto: Persebaya

jpnn.com, BANDUNG - Persebaya Surabaya mengalahkan Persib Bandung 3-2 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kamis (7/3) sore. Hasil itu membuat Maung Bandung gagal lolos dari grup A Piala Presiden 2019.

Kekalahan ini membuat poin Persib tak mungkin mengejar Tira Persikabo yang mengalahkan mereka di laga pertama. Minimal, untuk mengejar runner up terbaik, Persib butuh enam poin dan sampai laga kedua mereka nihil poin.

Persib dalam pertandingan ini sejatinya telah menerapkan strategi menyerang. Mereka mengincar kemenangan demi bisa menjaga asa lolos ke babak perempat final.

Karena itu, pelatih Miljan Radovic menurunkan lini depan terbaik dengan Ezechiel N’Douassel ditopang Esteban Vizcarra dan Ghozali Siregar. Permainan sempat berjalan seru, karena kedua tim sama-sama bermain menyerang.

BACA JUGA: Zinedine Zidane Sudah Meramalkan Keruntuhan Real Madrid

Tempo permainan langsung berjalan cepat di 20 menit babak pertama. Kedua kesebelasan tampil saling menekan. Sama-sama mengandalkan gaya permainan sayap, kedua tim tampak saling adu cepat melakukan serangan.

Kesempatan pertama untuk mencetak gol diperoleh Persib pada menit 20. Berawal dari tendangan bebas, Supardi mengarahkan bola ke kotak penalti. Ezechiel menyambutnya dengan sundulan, sayang bola menyamping.

Bobotoh yang memadati Stadion yang digunakan untuk Asian Games 2018 lalu tersebut akhirnya bersorak pad amenit ke-31. Erwin Ramdani membuat skor berubah untuk Persib setelah memanfaatkan umpan dari Ezechiel N’Douassel, Erwin yang bergerak dari lini tengah berhasil menceploskan bola ke gawang Abdul Rohim.

Persebaya mengalahkan Persib Bandung dalam laga Piala Presiden 2019 di Stadion Jalak Harupat, Kamis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News