Dikejar, Perampok Sengaja Tebar Uang di Jalan, Akhirnya Lolos

Dikejar, Perampok Sengaja Tebar Uang di Jalan, Akhirnya Lolos
Dikejar, Perampok Sengaja Tebar Uang di Jalan, Akhirnya Lolos

jpnn.com - SOLOK - Kawanan perampok yang beraksi di Solok, Sumbar, ini terbilang cukup profesional dan lihai.

Setelah membuntuti cukup lama targetnya, kawanan perampok menembak ban mobil dan menggasak uang tunai ratusan juta rupiah.

Untuk mengelabui warga yang mengejarnya, perampok menebarkan sebagian uang hasil kejahatannya di jalanan. Perampok itu pun lolos.

Informasi yang dihimpun Padang Ekspres (Grup JPNN) di lokasi kejadian, sekitar pukul 14.15, Rabu (4/3), sebuah Toyota Kijang LGX BA 1511 A yang dikemudikan Zulkifli, 36, warga Kabupaten Sijunjung, mengemudikan kendaraannya dengan kecepatan sedang dari arah Solok menuju Sijunjung. Dia baru saja mencairkan uang tunai Rp 280 juta di BNI Cabang Solok.

Namun sesampainya di kawasan Laingpasir Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok, laju kendaraannya terhenti lantaran ban mobil bagian belakang bocor. Lokasinya sekitar 100 meter setelah perlintasan rel kereta api Nagari Saoklaweh, Solok.

Menyadari adanya masalah pada kendaraan, Zulkifli yang seorang diri lantas menepi dan berniat mengeluarkan ban serep. Bersamaan dengan itu, ternyata warga setempat sempat mendengar sekali suara tembakan senjata api yang proyektilnya menancap di ban mobil korban.

Namun, korban malah tidak menyadarinya hingga tanpa merasa waswas mulai membuka ban menggunakan dongkrak.  Warga yang awalnya merasa ada kejanggalan, akhirnya tidak begitu menghiraukan.

Akan tetapi, tidak lama kemudian datang mendekat seorang pria berjaket, bercelana dan bersepatu serba hitam. Tanpa permisi, pria misterius berbadan tinggi tersebut secepat kilat membuka pintu mobil, menggasak tas jinjing milik korban yang berisi uang tunai ratusan juta rupiah.

SOLOK - Kawanan perampok yang beraksi di Solok, Sumbar, ini terbilang cukup profesional dan lihai. Setelah membuntuti cukup lama targetnya, kawanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News