Dikontrak Ferrari 5 Tahun, Tetapi Gaji Leclerc Masih Jauh di Bawah Vettel

Dikontrak Ferrari 5 Tahun, Tetapi Gaji Leclerc Masih Jauh di Bawah Vettel
Charles Leclerc (Ferrari) di F1 Inggris. Foto: Ferrari

jpnn.com - Perpanjangan kontrak Charles Leclerc di Ferrari hingga 2024, tentu menjadi hal istimewa. Durasi 5 tahun jelas hanya disodorkan untuk pembalap spesial.

Umumnya hanya 2 atau 3 tahun, seperti Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton yang kontraknya habis pada akhir 2020, dan sejauh ini belum pasti akan lanjut seperti apa pada 2021.

Level Valtteri Bottas saja, kontraknya justru hanya diikat per tahun oleh Mercedes.

Keputusan tim Ferrari tentu berdasarkan pertimbangan matang terhadap pembalap muda asal Monako itu. Potensi juara dunia mungkin begitu terasa bagi Ferrari bersama Leclerc.

"Dengan apa yang sudah ia buktikan saat ini, saya yakin Ferraro bersama Charles akan mencatatkan sukses dalam lembaran baru," kata Team Principal Ferrari, Mattia Binotto.

Untuk bayarannya pun terbilang istimewa, Ferrari rela menaikkan gaji Leclerc hingga tiga kali lipat.

Dari 2,5 juta poundsterling per musim, mulai musim depan menjadi 7,5 juta poundsterling. Di luar bonus kemenangan, pole position, dan honor promosi. 

Meskipun angka tersebut masih jauh dari bayaran yang diterima Sebastian Vettel, di mana per musim mencapai 30 juta poundsterling.

Perpanjangan kontrak Charles Leclerc di Ferrari hingga 2024, terbilang istimewa. Durasi 5 tahun jelas hanya disodorkan untuk pembalap spesial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News