Dikritik Menhub Soal Tanah Abang, Seperti ini Reaksi Anies

Dikritik Menhub Soal Tanah Abang, Seperti ini Reaksi Anies
Sebagian jalan di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat yang ditutup untuk tenda pedagang kaki lima. Foto: Derry Ridwansah/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi santai kritik yang dilontarkan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi terkait penataan kawasan Tanah Abang.

Menurutnya, komentar-komentar yang muncul baik itu positif atau negatif adalah hal yang biasa dalam suatu kebijakan.

"Alhamdulilah sejauh ini baik dari sisi pengguna Tanah Abang, baik itu mereka yang datang, maupun berjualan di sana, tentu saja semua komentar baik. Yang apresiasi maupun yang tidak mengapresiasi, itu semua kami perhatikan," kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (9/1).

Mantan Mendikbud itu mengklaim konsep yang saat ini diterapkannya telah melalui sejumlah kajian. Berbagai pertimbangan baik dari segi aturan maupun rencana jangka panjang dikaji secara matang dalam mengambil kebijakan soal Tanah Abang.

"Kami sekarang bergeraknya menggunakan aturan bukan opini," tutur Anies.

Sebelumnya diberitakan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi tidak setuju kalau pedagang kaki lima berjualan di jalan raya sehingga menutup akses transportasi dan justru menyulitkan pengguna jalan.

"Memang sebaiknya pedagang kaki lima tidak ada di jalan, tapi harus berada di lahan yang benar," kata Budi saat melakukan kunjungan kerja di Semarang, Minggu (31/12). (tan/jpnn)


Anies Baswedan mengklaim konsep yang saat ini diterapkannya telah melalui sejumlah kajian dan pertimbangan.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News