Diktiristek Jadi Wilayah Bebas Korupsi dan Pencaloan

Diktiristek Jadi Wilayah Bebas Korupsi dan Pencaloan
Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Direktorat Kelembagaan Ditjen Diktiristek. Foto Humas Kemendikbudristek

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Kelembagaan Ditjen Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Diktiristek) Kemendikbudristek mencanangkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Direktur Kelembagaan Ditjen Diktiristek Lukman menuturkan Zona Integritas menuju WBK/WBBM merupakan peneguhan dan penyataan resmi bahwa seluruh Sumber Daya Manusia (SDM) di Direktorat Kelembagaan memiliki kapasitas dan kualitas integritas yang sangat tinggi.

Hal itu dilakukan untuk menjaga layanan yang jujur dan bersih dari korupsi. 

Lukman menerangkan ribuan perguruan tinggi dengan puluhan ribu program studi di seluruh Indonesia sebagai stakeholders yang harus dilayani sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Direktorat Kelembagaan. 

“Target kami, pada 2022 dan 2023, kami bisa meraih namanya ZI/WBK WBBM,” ujar Lukman di Jakarta, Senin (23/5). 

Plt. Dirjen Diktiristek Nizam menyampaikan bahwa zona integritas merupakan program nasional yang bebas dari korupsi dan melayani.

Penetapan Zona Integritas WBK/WBBM ini diharapkan makin memperkuat integritas dan kualitas layanan Ditjen Diktiristek untuk SIGAP.

Melayani dengan senyum dan semangat, integritas, gerak cepat, gotong royong, dan profesional, sesuai dengan prinsip dasar yang dicanangkan Ditjen Diktiristek dalam mengemban amanah melayani masyarakat. 

Direktorat Kelembagaan Diktiristek mencanangkan menjadi wilayah bebas korupsi dan bebas dari percaloan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News