Dikunjungi Delegasi IMF, Tukad Bindu Bali Tuai Pujian

Dikunjungi Delegasi IMF, Tukad Bindu Bali Tuai Pujian
Kesenian Bali hibur delegasi IMF. Foto: Ist

jpnn.com, DENPASAR - Tukad Bindu kembali menerima kunjungan delegasi IMF setelah sebelumnya secara khusus dikunjungi oleh CEO World Bank, Kristalina Georgieva.

Pada Selasa (16/10) Delegasi IMF World Bank Grup yang berjumlah puluhan orang diterima Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra.

Rombongan itu dipimpin Knowledge Sharing and Learning Global Practice for Social, Urban, Rural and Resilience, Steffen Soulejman Janus.

 

Kehadiran delegasi IMF tersebut juga disambut oleh seniman cilik “Kendang Adi Mardangga”, serta tampak hadir Wakil Walikota IGN Jaya Negara, Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara, seluruh pimpinan OPD Pemkot Denpasar, didampingi Ketua Yayasan Tukad Bindu, Ida Bagus Ari Manik dan pengelola Tukad Bindu, I Gusti Ari Rai Temaja.

“Tempat ini sangat luar biasa, inovatif dan sangat memikirkan masa depan, saya berharap semua desa di Indonesia dan dunia mampu menginspirasi seperti yang dilakukan di Tukad Bindu yang sukses bentuk Community Based,’’ puji  Janus.

Dia mengaku sangat tertarik dengan komunitas tersebut. Janus menilai komunitas tersebut sangat baik, pengelolaan dan partisipasi masyarakatnya baik, mulai dari ada budidaya ikan, sampai memasak sayur yang ditanam sendiri.

“Komunitas ini berhasil menginisiasi Tukad Bindu, yang sebelumnya tidak tertata, kini mampu dikembangkan menjadi tempat yang menginspirasi dan luar biasa, dan ini dapat menjadi contoh untuk wilayah lainnya,” tambahnya

Tukad Bindu ini desa yang berhasil revitalisasi sungai dengan tujuan membentuk kemandirian masyarakat dan akselerasi pembangunan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News