Senin, 27 Mei 2019 – 08:10 WIB

2018, Keuangan PT Hotel Indonesia Natour Moncer

Kamis, 31 Januari 2019 – 18:23 WIB
2018, Keuangan PT Hotel Indonesia Natour Moncer - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - PT Hotel Indonesia Natour (Persero)/HIN sepanjang 2018 berhasil meningkatkan keuntungan secara signifikan mencapai Rp 21 miliar.

Presiden Direktur PT Hotel Indonesia Natour Iswandi Said menjelaskan, peningkatan keuntungan signifikan tersebut berhasil diraih berkat berbagai langkah, program, dan kegiatan yang dilaksanakan di seluruh aspek kegiatan perseoan.

"Mulai dari penataan dan pengembangan berbagai sarana dan fasilitas hotel, peningkatan aspek services/pelayanan, pengembangan budaya perusahaan, pengembangan sistem human capital, serta peningkatan dan pengembangan program pemasaran," jelasnya.

Salah satu fokus pengembangan program pemasaran yang dilaksanakan adalah penerapan strategi marketing 4.0, yang diawali dengan pengelolaan customer secara online dan memanfaatkan review dari customers sebagai bahan perbaikan dan peningkatan pelayanan.

Melalui berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan tersebut, pada 2018 HIN berhasil meningkatkan tingkat okupansi kamarsebesar 6,02 poin menjadi 69 persen dan jumlah kamar yang terjual mengalami peningkatan sebesar 9,97 persen terutama peningkatan tamu turis domestik maupun mancanegara. 

"Penjualan secara online mengalami peningkatan sebesar 40,36 persen. Sesuai berbagai peningkatan yang berhasil dicapai pendapatan perusahaan dari Rp 20,778 milar pada 2017 menjadi Rp 41,752 miliar di tahun lalu, atau mengalami peningkatan sebesar 101 persen," kata Iswandi.

Selain berbagai peningkatan kinerja yang signifikan, pada 2018 HIN juga mendapat kepercayaan untuk menangani dan mendukung berbagai event internasional seperti pengelolaan layanan jasa pada event pra atau Inviting Asian Games, acara pertemuan tahunan World Bank-IMF dan masih banyak yang lainnya.(chi/jpnn)

Lihat! Klasemen Perolehan Medali Asian Games 2018

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar