Dilalui 45 Ribu Kendaraan, Polri All Out Amankan Jalur Mudik

Dilalui 45 Ribu Kendaraan, Polri All Out Amankan Jalur Mudik
Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa dan jajaran Jasa Marga memantau pembangunan tol di Semarang. Foto: Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Jasa Marga memprediksi akan ada 45 ribu kendaraan melalui jalur di Kendal, Jawa Tengah pada puncak arus mudik 2018.

Kendaraan itu berasal dari Jakarta dan Jawa Barat yang akan pergi ke Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan kendaraan, jajaran Korlantas Polri, Ditlantas Polda Jawa Tengah, Polres Kendal bakal all out dalam melakukan pengamanan.

Kakorlantas Irjen Royke Lumowa mengatakan, segala macam strategi sudah disiapkan, mulai dari pengalihan arus, buka tutup jalur, dan contra flow.

“Saya minta dari Ditlantas Polda Jateng untuk membantu dengan penambahan personel. Karena awalnya Kendal ini tidak krusial, tapi karena ada pengerjaan jadi krusial,” terang dia di Polres Kendal, Jawa Tengah, Jumat (1/6).

Pengerjaan yang dia maksud adalah pembangunan Jembatan Kali Kuto. Jembatan tersebut akan terhubung pada H-2 dan H-3 lebaran atau 11 dan 12 Juni.

Sementara mudik sudah dimulai pada 8,9 dan 10 Juni.

“Tol Kali Kuto enggak akan difungsikan pada 8 hingga 10 Juni, maka arus akan dikeluarkan di arteri, masuk Gringsing-Weleri,” tambah jenderal bintang dua ini.

Untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan kendaraan, jajaran Korlantas Polri, Ditlantas Polda Jawa Tengah, Polres Kendal bakal all out melakukan pengamanan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News