Dilewati Tronton, Jembatan Ambruk

Tujuh Nagari di Pessel Terisolir

Dilewati Tronton, Jembatan Ambruk
Dilewati Tronton, Jembatan Ambruk
PAINAN - Sebuah jembatan permanen di Silaut III ambruk saat dilewati tronton bermuatan alat berat. Akibatnya, lalu lintas ekonomi masyarakat di tujuh nagari di daerah itu terganggu.

Ketujuh nagari itu adalah Nagari Saipulai, Tl Binjai, Pasirbinjai, Nagari Duriansaribu, Nagari Lubukbunta, Nagari Airhitam dan Nagari Sambungo.

 

Informasi yang dihimpun Padang Ekspres (JPNN Grup), kecelakaan itu terjadi pada Jumat (8/6) lalu, sekitar pukul 17.30 WIB. Saat itu, sebuah truk tronton milik CV Kurnia yang mengangkut alat berat milik PT Tarco Padang menuju Silaut I untuk menyelesaikan proyek drainase. Karena bebannya terlalu berat, jembatan pun ambruk bersama truk dan alat berat.

Camat Lunangsilaut, Feri menyebutkan, beban truk tronton yang bermuatan alat berat itu sekitar 30 ton, sedangkan konstruksi jembatan disiapkan untuk beban maksimal 10 ton sehingga ambruk. Sopir truk memaksakan diri melewati jembatan yang sudah berusia tua itu. Akibatnya, aktivitas perekonomian warga Silaut 1 hingga 6 yang dihuni sekitar 10 ribu jiwa, menjadi terganggu.

 

PAINAN - Sebuah jembatan permanen di Silaut III ambruk saat dilewati tronton bermuatan alat berat. Akibatnya, lalu lintas ekonomi masyarakat di tujuh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News