Dimakan Usia, Pipa PDAM Ngagel Bocor

Dimakan Usia, Pipa PDAM Ngagel Bocor
Kawasan yang tergenang karena pipa PDAM bocor. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Tak ada hujan, beberapa rumah yang berada di Jalan Lumumba Dalam, Ngagel, Wonokromo, terendam air. Setelah ditelusuri, ternyata penyebabnya adalah pipa PDAM di Jalan Ngagel Tirto bocor. Tempat tinggal yang terdampak berada di bawah permukaan jalan.

Permukiman tersebut berada di utara titik ditemukannya kebocoran pipa. Kusnan Hibmu merupakan salah seorang warga yang rumahnya terendam. Dia tinggal di kawasan Jalan Lumumba Dalam Gang Buntu. Kusnan terbangun begitu ada air yang masuk ke telinganya. Saat itu masih pukul 04.00. "Saya tidur di bawah, makanya langsung terbangun begitu ada air yang masuk ke telinga saya," ucapnya.

Warga pun melapor ke PDAM Surya Sembada. Air baru berhenti mengalir semenjak pukul 08.00 setelah PDAM memutuskan menghentikan aliran yang melaju di pipa tersebut. 

Direktur Utama (Dirut) PDAM Surya Sembada Mujiaman mengatakan, kebocoran terjadi di kawasan Ngagel Tirto, tepatnya sebelum rel kereta api. Pipa bocor tersebut berdiameter 600 mm. Menurut dia, 40 ribu pelanggan terkena imbasnya dari kejadian ini. "Kami benar-benar minta maaf atas apa yang terjadi. Petugas kami masih berada di lapangan untuk memperbaikinya," katanya.

Kebocoran terjadi karena umur pipa yang sudah tua. Letaknya berada di dekat rel kereta api. "Kalau tidak ada masalah, besok (hari ini, Red) aliran air kembali normal," jelas Mujiaman. (bin/c25/dio)

Kusnan terbangun begitu ada air yang masuk ke telinganya. Saat itu masih pukul 04.00


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News