JPNN.com

Dimeriahkan 30 Kampung, Festival Danau Sentani Sajikan Banyak Inovasi

Senin, 19 Juni 2017 – 13:20 WIB Dimeriahkan 30 Kampung, Festival Danau Sentani Sajikan Banyak Inovasi - JPNN.com

jpnn.com, JAYAPURA - Festival Danau Sentani  (FDS) 2017 dibuka di kawasan wisata Pantai Kalkhote hari ini, Senin (19/6).

Sebanyak 30 kampung meramaikan penyelenggaran kesepuluh tersebut

FDS yang masuk agenda Kementerian Pariwisata (Kemenpar) ini akan menampilkan berbagai macam tarian baik di darat maupun di laut. Ada juga pernak-pernik budaya serta berbagai macam hasil karya anak-anak Tabi.

Semuanya akan dipaparkan dan dipamerkan kepada wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara yang datang.

"Untuk 24 kampung itu wajib ikut (FDS) dan untuk wilayah dua, juga sebagian akan ikut. Jumlah itu ada sekitar 30-an kampung  yang akan ikut tarian baik di darat dan air, kami pastikan acara akan meriah dan menarik. Terima kasih juga kepada Kemenpar yang telah mendukung acara ini sehingga menjadi agenda rutin yang tidak pernah meleset waktunya," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Jayapura Chris K Tokoro.

Seperti diketahui, FDS 2017 ini merupakan yang kesepuluh digelar Pemkab Jayapura di Kalkhote Sentani, Kabupaten Jayapura. FDS 2017 dibuka Gubernur Papua, Lukas Enembe, Senin (19/6) dan akan berlangsung hingga Jumat (23/6). Menurut Chris, FDS 2017 tetap menampilkan atraksi-atraksi seni dan budaya masyarakat Sentani. Selain itu, juga akan diadakan pameran serta tour wisata di sekitar Danau Sentani yang merupakan danau terbesar di Papua. 

Tahun ini, Festival Danau Sentani mengangkat tema Cipta Harmoni Budaya. Dengan tema Cipta Harmoni Budaya ini, Koordinator Seksi Acara FDS 2017 Theo Yepese berharap ada inovasi baru yang ditampilkan atau diangkat dalam event  tahunan yang dimulai sejak tahun 2007 lalu.

"Harus mempunyai ciptaan-ciptaan baru dalam semua bentuk isi materi festival ini, jadi bisa memancing wisatawan untuk datang kembali," ungkapnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...