Diminta Akui Panjat Sosial Oleh Kartika Putri, Richard Lee Merespons Begini

Kamis, 24 Juni 2021 – 16:01 WIB
Diminta Akui Panjat Sosial Oleh Kartika Putri, Richard Lee Merespons Begini - JPNN.com
Dokter Richard Lee dan tim kuasa hukumnya di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (24/6). Foto: Firda Junita/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Dokter Richard Lee membeberkan salah satu persyaratan yang diminta Kartika Putri agar bisa berdamai.

Adapun Richard Lee dan Kartika Putri sudah sempat bertemu untuk mediasi di Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu.

Namun keduanya tak menemukan kesepakatan sehingga proses hukum tetap berlanjut.

Richard Lee mengatakan salah satu syarat untuk berdamai ialah dia harus mengakui dirinya tengah panjat sosial (pansos) dengan istri Habib Usman Bin Yahya itu.

"Yang diminta Kartika Putri waktu mediasi kemarin adalah saya meminta maaf dan mengakui bahwa saya benar mencemarkan nama baik beliau dan keluarga beliau," ujar Richard Lee ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (24/6).

"(Diminta mengakui bahwa) saya pansos dengan beliau, saya menjelek-jelekkan beliau dan keluarga. Disuruh meminta saya mengakui itu, padahal, kan, tidak ada niat dari saya," sambungnya.

Namun hingga kini, dia masih belum melakukan persyaratan tersebut.

Alasannya, dia tidak merasa mencemarkan nama baik maupun panjat sosial.

Meskipun begitu, Richard menyebut sudah pernah meminta maaf secara tertulis ke Kartika Putri.

"Dari saya, kan, umum (minta maafnya), dan itu tertulis. Misal saya akui itu (yang diminta Kartika) bahaya sekali dan saya juga enggak merasa melakukan itu. Jadi, saya tidak lakukan (persyaratan) itu," tutur Richard Lee. 

Kartika Putri sebelumnya melaporkan Dokter Richard Lee atas dugaan pencemaran nama baik ke Polda Metro Jaya pada 16 Desember 2020.

Atas laporan itu, Richard Lee sempat diperiksa sebagai saksi pada 4 Februari 2021 lalu. Keduanya telah menjalani mediasi di Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu.

Adapun Richard Lee telah melaporkan Kartika Putri atas dugaan pencemaran nama baik ke Polda Sumatera Selatan.(mcr7/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...