Dimulai Hari Ini, Tes CPNS dengan CAT Tak Digelar Serentak

Dimulai Hari Ini, Tes CPNS dengan CAT Tak Digelar Serentak
Dimulai Hari Ini, Tes CPNS dengan CAT Tak Digelar Serentak

jpnn.com - JAKARTA - Minggu (29/9) ini tes CPNS dari pelamar umum dengan menggunakan sistem computer assisted test (CAT) akan dimulai. Hanya saja, seleksi CAT untuk rekrutmen CPNS di 70 instansi pusat dan daerah itu tak digelar serentak.

Menurut Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (SesmenPAN-RB), Tasdik Kinanto, seleksi dilakukan bertahap sesuai dengan kemampuan fasilitas CAT di masing-masing instansi. "Jadwal pelaksanaan tes lewat CAT sudah ada di Badan Kepegawaian Negara (BKN). Untuk besok (hari ini red), jadwalnya lebih banyak di instansi pusat," katanya  di Jakarta, Sabtu (28/9).

Dia mencontohkan tes penerimaan CPNS di lingkup KemenPAN-RB. Kemarin para pelamar telah mengambil Kartu Tanda Peserta Ujian CPNS.

"Besok pagi jam 8 (hari ini, red) sampai selesai adalah  waktu ujiannya yang dilaksanakan di Kantor KemenPAN-RB," ujarnya.

Tasdik merinci ada 17 ribu pelamar CPNS KemenPAN-RB secara online. Sedangkan pelamar yang menyerahkan berkas sekitar empat ribuan.

Namun, setelah diseleksi terjaringlah sebanyak 889 orang yang akan mengikuti tes dengan sistem CAT. "Karena pesertanya banyak, kemungkinan tesnya bisa dua hari. Tapi kita lihat saja kemampuan sistemnya," tandasnya. (esy/jpnn)


JAKARTA - Minggu (29/9) ini tes CPNS dari pelamar umum dengan menggunakan sistem computer assisted test (CAT) akan dimulai. Hanya saja, seleksi CAT


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News