Din Syamsudin Masih Malu-malu

Din Syamsudin Masih Malu-malu
Din Syamsudin Masih Malu-malu

jpnn.com - JAKARTA – Ketua Umum PP Muhamadiyah Din Syamsudin masih malu-malu untuk menyatakan  keinginannya untuk maju sebagai Capres 2009. Din hanya menyatakan, keinginannya maju dalam pemilihan presiden (pilpres) 2009 mendatang  dilakukan bila mendapat restu dari para tokoh Muhammadiyah.

Hal itu diungkapkan Din Syamsudin usai menghadiri deklarasi gerakan Solidaritas Kebangkitan Ekonomi Kawasan TImur Indonesia di kantor DPD Rabu (18/6). "Rumor atau wacana untuk ikut-ikut (pilpres) belum bisa diputuskan. Sebab Muhammadiyah bukan partai politik. Kalau ada (tawaran) ini, paling ya, harus tanya ke Muhammadiyah," ungkapnya.

Lelaki asal Sumbawa, Nusa Tenggara Barat ini mengatakan, dirinya saat ini belum memiliki arah untuk maju dalam ajang pilpres. Dirinya masih terfokus dan konsentrasi pada organisasi Muhammadiyah.

"Saya masih mengemban amanat dari Muhamadiyah," katanya sambil tersenyum.

Dilain pihak Din Syamsudin juga menyatakan, untuk kedepan, dirinya berharap pemimpin negara ini harus memiliki visi yang komprehensif untuk kesejahteraan Indonesia. Pemimpin harus berorientasi pada pemerataan yang diamanatkan dalam Pancasila maupun UUD 1945.

"Kepemimpinan dan politik juga harus diabdikan untuk pemerataan dan keadilan di negara ini," tandasnya.

Din juga berharap jangan ada pihak-pihak yang tidak menggunakan haknya pada pemilu karena disebabkan oleh kekalahan atau hal lain.

Karenanya, ia meminta agar tokoh dan elit politik menampilkan sosok kenegarawanan mereka untuk mendorong masyarakat menggunakan hak politiknya. "Ini terutama dilakukan dalam proses demokrasi yang namanya pemilu," katanya. (ais/JPNN)

JAKARTA – Ketua Umum PP Muhamadiyah Din Syamsudin masih malu-malu untuk menyatakan  keinginannya untuk maju sebagai Capres 2009. Din hanya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News